Travelgraf

Travel Guide Info

Mau Aman Bepergian Dengan Kereta Api Di Masa New Normal, Ini Treatmennya

Travelgraf – Untuk bepergian jarak jauh kita memiliki berbagai moda transportasi yang bisa dipilih, untuk bepergian ke luar pulau bisa melalui jalur udara dengan pesawat atau jalur laut dengan kapal. Nah kebanyakan orang memilih jalur darat bila jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh.

Salah satu transportasi darat yang sering digunakan untuk bepergian jarak jauh adalah kereta api. Selain harga tiket nya yang ekonomis, bepergian dengan kereta juga lebih aman dan lebih cepat karena kita terhindar dari kemacetan.

Sebelum naik kereta, beberapa tips ini bisa jadi panduan kalian untuk aman bepergian dengan kereta di masa new normal ini.

Mengikuti protokol kesehatan

Demi menjaga kesehatan kita bersama dari kemungkinan terjangkit virus, kita harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama new normal ini. Seperti wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain, tidak menyentuh sembarangan benda yang berpotensi menularkan virus.

Memastikan kondisi tubuh fit

Seminggu sebelum keberangkatan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, tidak ada gejala flu, demam, sakit kepala atau sakit tenggorokan. Karena jika memaksakan untuk berangkat, kalian justru membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Pulihkan kondisi dengan tetap berada dirumah serta istirahat yang cukup dan makan-makanan bergizi. Minum obat sesuai anjuran dokter juga sangat diperlukan.

Membawa bekal sehat dari rumah

Ada baiknya kalian membawa bekal selama perjalanan dari rumah, simpan dalam wadah kedap udara agar tidak mudah basi. Pisahkan antara makanan berat, snack dan buah-buahan agar tetap enak untuk di makan selama perjalanan.

Mengkonsumsi multivitamin selama perjalanan

Kita tidak tahu bagaimana kondisi tubuh nanti setelah naik kereta, untuk berjaga-jaga kalian bisa mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga setelah sampai di tujuan kita tetap dalam keadaan sehat.

Di masa new normal banyak penyesuaian baru yang perlu kita taati, salah satunya bijak dalam menggunakan transportasi umum seperti kereta api. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan persyaratan bagi para penumpang yang ingin menggunakan layanan kereta api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.