Travelgraf

Travel Guide Info

Staycation Liburan Anti Ribet Ala Millenials, Apa Itu?

Travelgraf – Istilah staycation pertama kali muncul saat krisis ekonomi menghantam Amerika di tahun 2003. Masyarakat mulai mencari cara berlibur yang praktis sekaligus tidak mengeluarkan banyak biaya namun tetap bisa menghilangkan penat akibat rutinitas sehari-hari.

Akhirnya muncul gerakan staycation yang secara harfiah dapat diartikan berdiam diri saat liburan. Orang-orang yang melakukan staycation biasanya memilih suatu tempat untuk berlibur lalu hanya menghabiskan waktu liburan di tempat tersebut.

Nah, makin kesini staycation pun berkembang. Kalau dahulu para petualang benar-benar berdiam diri saja di hotel atau dimanapun mereka berada dalam konteks waktu liburan, sekarang ini sudah tidak kaku seperti itu.

Sekarang staycation dapat juga diartikan sebagai cara berpetualang yang tidak melakukan perjalanan jauh, seperti ke luar negeri contohnya.

Bahkan, jika sobat datang ke sebuah hotel dan menginap di sana serta tidak ke mana-mana hanya berdiam diri saja di kamar itu sudah merepresentasikan istilah staycation.

Kemudian, pertanyaan besar selanjutnya adalah mengapa Staycation berkembang begitu pesat? Ternyata ada tiga alasan paling mendasar.Makin penasaran kan sobat yuk simak daftarnya dibawah ini.

1. Fasilitas hotel memadai

Mulai dari kasur yang super empuk, kebersihan yang terjaga, kolam renang yang mewah hingga masakan hotel yang enak. Menjadi salah satu alasan mengapa staycation semakin berkembang. Apalagi ditambah hotel juga menyediakan layanan 24 jam untuk memenuhi kebutuhan sobat.

2. Menikmati suasana baru

Menikmati suasana baru juga merupakan alasan kuat orang melakukan staycation. Apalagi untuk sobat rantau yang terbiasa ngekos pasti ada kalanya bosan dengan suasana kos sehingga butuh suasana baru untuk menghilangkan penat dari lelahnya kerja ataupun kuliah.

3. Hemat budget liburan

Nah untuk yang ini merupakan alasan dasar timbulnya staycation. Berbeda dengan liburan biasa yang akan keluar biaya tambahan karena harus berkunjung ke tempat- tempat tertentu. Dengan staycation sobat dapat memangkas hal pengeluaran tersebut.

Sudah jelas kan travelers dengan istilah Staycation, dari mana asal istilah tersebut, alasan berkembangnya staycation hingga mengapa diminatipetualang millennial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.