Travelgraf

Travel Guide Info

Surga Bawah Laut di Berbagai Penjuru Indonesia Ini Layak Dikunjungi

Pergi ke pantai serta menikmati suasana yang menyejukan dan mendengarkan deburan ombak yang menenangkan. Tentu memberikan efek relaksasi tersendiri bagi beberapa orang. Tapi bukan hanya bisa menikmati keindahan laut dari daratan saja, dari kedalaman laut juga kita bisa merasakan suasana kagum akan keindahan eksotis di dalamnya.

Snorkelling merupakan kegiatan berenang di permukaan air yang tidak terlalu dalam dan tidak sampai ke dasar. Karena hanya menggunakan alat berupa kacamata selam, alat pernapasan sederhana, dan yang paling penting kaki katak yang berfungsi membantu kita untuk berenang di dalam air.

Melakukan kegiatan snorkelling tentunya membutuhkan tempat atau lautan yang indah dan bersih agar dapat menikmati pemandangan di kedalaman air. Nah, beberapa tempat ini yang jadi surga bagi para penggemar snorkelling di berbagai penjuru Indonesia.

Taman Laut Karimun Jawa

Merupakan salah satu destinasi favorit para penyelam, karena keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Terletak di laut Jawa, tidak hanya memiliki satu pilihan pantai di kepulauan ini kalian bebas memilih beberapa pilihan agar tidak merasa bosan.

Selain itu kalian juga bisa menginap dan menikmati keindahan berbagai pulau yang tersebar di laut Karimun Jawa

Taman Laut Derawan

Terletak di kawasan pulau Kalimantan tepatnya di kepulauan Derawan Kalimantan Timur, tersembunyi surga bawah laut Derawan yang eksotis dan indah untuk dinikmati. Di pulau ini terdapat berbagai ekosistem pesisir terumbu karang dan juga tidak ketinggalan dengan hutan mangrove rindang yang bisa kalian nikmati.

Di taman laut Derawan juga banyak spesies biota laut yang dilindungi, seperti penyu sisik, penyu hijau, lumba-lumba, dan juga paus.

Taman Laut Kepulauan Seribu

Ingin menikmati keindahan bawah laut yang tidak terlalu jauh? Maka kamu bisa menikmati keindahan birunya laut di kepulauan seribu yang hanya berjarak kurang lebih 3-4 jam dari kota Jakarta. Disini kamu bisa memilih salah satu dari banyaknya pulau yang tersebar di kepulauan seribu. Salah satu yang paling diminati adalah pulau Harapan karena berdekatan dengan penangkaran penyu.

Jika ingin menikmati waktu santai, kalian bisa snorkelling di kawasan pulau harapan. Jangan khawatir, disini masih terdapat beberapa spesies terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang akan memanjakan mata akan keeksotisannya

Taman Laut Rubiah

Taman laut Rubiah terletak di pulau Sumatera, tepatnya terletak di kota Sabang provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Keindahan laut yang satu ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya, berbagai spesies ikan, terumbu karang, biota laut tersebar di laut biru ini dengan beragam keindahan warnanya.

Taman Laut Bunaken

Terletak di kawasan kepulauan Sulawesi, taman laut yang satu ini memiliki keindahan yang tidak kalah eksotis dari laut di Indonesia lainnya.

Merupakan rumah bagi banyak spesies terumbu karang dan biota laut membuat taman laut Bunaken banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Jenis biota laut yang ada disini seperti ikan hiu, pari, penyu, dan lainnya.

Mempersiapkan budget serta kondisi fisik yang fit sebelum berpergian sangat penting, agar liburan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Konsumsi multivitamin yang bisa membantu memelihara kesehatan tubuh untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh pada saat menghabiskan liburan.



close